Program Studi Teknologi Bisnis Digital

(Teknologi Bisnis dan Perbankan Digital)

Tentang
Program Studi Teknologi Bisnis Digital

Teknologi digital merupakan bagian dari peran penting dalam memenangkan persaingan pasar. Selain itu, digitalisasi telah terjadi di semua tahap proses bisnis, mulai dari memahami pelanggan, menerjemahkan kebutuhan pelanggan hingga proses pengiriman dan pembayaran. Sejalan dengan perkembangan ini, program studi Teknologi Bisnis Digital (TBD) memiliki kecirian bidang bisnis dan keuangan perbankan

Visi dan Misi

agsdi-eye

Visi

Menjadi Program Studi unggulan bidang Bisnis dan Keuangan Perbankan yang menghasilkan lulusan yang berkualitas, kompeten, kompetitif tanggap terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dan memiliki jiwa entrepreneurship di bidang teknologi serta mampu bersaing di level Nasional maupun Internasional

agsdi-rocket-3

Misi

  • Menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pengajaran ilmu pengetahuan dan teknologi bisnis digital dengan selalu mengikuti perkembangan terkini.
  • Memiliki lulusan yang unggul di bidang Bisnis dan Keuangan Perbankan yang berbasis teknologi.
  • Menciptakan suasana akademik (academic atmosphere) yang kondusif bagi civitas akademika, dan memberikan wawasan Technopreneurship agar dapat menghasilkan lulusan yang mandiri.
  • Mengembangkan keilmuan Teknologi Bisnis digital dengan membina hubungan yang berkesinambungan dengan alumni, pengguna lulusan, dan masyarakat umum.

Profil Lulusan

Program Studi Teknologi Bisnis Digital mampu menghadapi tantangan dan perubahan-perubahan teknologi di era digital 4.0 (millenial) dan siap bekerja, serta dapat menciptakan bisnis di dunia digital dalam bidang start up digital, market place, big data, desain developer, network hingga artificial intelligence.

Software Engineer

Mobile Developer

Computer Network Arsitektur

Digital Media Specialist

Blockchain Engineer

Digital Business Analyst

Mata Kuliah Inti

Decision Support System

Mata kuliah ini membahas mengenai sistem informasi berbasis pengetahuan dan pengambil keputusan yang konsep dasar mengenai probabilitas, logika fuzzy serta algoritma pengambil keputusan.

Web Programming

Mata kuliah ini membahas tentang berbagai konsep dasar pemrograman berorientasi objek seperti class, objek, properti, event, inkapsulasi, inheritence, polymorfisme, abstraksi, interface GUI, error handling sampai pengolahan file JAR menggunakan bahasa pemrograman Java.

Multimedia

Mata kuliah ini membekali pemahaman materi konsep dasar komponen media digital termasuk desain warna, ukuran teks, warna teks, warna dasar serta gambar statis maupun dinamis.

Information Retrieval

Mata kuliah ini mempelajari pengetahuan konsep dasar prosedur-prosedur dan metode untuk menemukan kembali informasi yang tersimpan dari berbagai sumber.

Data Mining

Mata kuliah ini membahas tentang data mining. Fokus membahas pengenalan konsep dasar data mining, proses data mining, evaluasi dan validasi data mining, penerapan metode dan algoritma yang relevan untuk solusi permasalahan

Computer Network

Mata kuliah ini membahas mengenai jaringan komputer yang terhubung satu sama lain dalam berbagi data dan konsep dasar tentang LAN, MAN, WAN, topologi jaringan, dan protokol jaringan komputer

UI/UX Design

Mata kuliah ini mempelajari pengetahuan konsep dasar mengenai tata cara mendesain atau merancang antarmuka aplikasi sehingga pengguna merasa nyaman 

Artificial Intelligent

Mata kuliah ini membahas konsep-konsep dasar kecerdasan buatan yang meliputi agen intelligent, strategi pencarian tanpa informasi dan tanpa informasi, logika proposisi, fuzzy ligic dan algoritma genetika.

Consumer Behaviour

Mata kuliah ini mempelajari konsep dasar dari sebuah proses dan aktivitas seseorang dalam hubungan pencarian, pemilihan, pembelian dan penggunaan serta evalausi produk dan jasa memenuhi kebutuhan.

Contact Us

Jl. Harsono RM, Ragunan, Kec. Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12550
(021) 29712000
+62 819-0818-0819
 itnb@bri-institute.ac.id

Sosial Media
Share This