Pengabdian kepada masyarakat merupakan salahsatu dari Tridharma yang wajib dilakukan oleh perguruan tinggi, pada hari selasa 5 November 2019 BRI Institute melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di LAPAS Klas 1 Tangerang. pelaksan kesana kegiatan ini terdiri dari dosen dan mahasiswa dari Program studi Informatika dan Teknologi informasi. setiap program studi memberikan penyuluhan dan edukasi kepadamasyarakat binaan sesuai dengan keilmuan prodi masing masing. prodi informatika menyampaikan penyuluhan bertema “Edukasi pemanfaatan financial technology (fintech)” sedangkan prodi Teknologi Informasi menyampaikan penyuluhan bertema “Peningkatan penjualan produk UMKM dengan pemanfaatan Technology Informasi”.  selain itu memberian motivasi kerja dan wirausaha pun di sampaikan oleh beberapa pemateri dengan tujuan untuk meningkatkan semangat dan etos kerja bagi para warga binaan. selain itu BRI Cabang  Tangerang A. Yani sebagai mira BRI Institute dalam melaksanakan pengabdian masyarakat. memberikan materi tentang pengenalan produk BRI.

pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk memberikan bekal dan pemahaman kepada warga binaan tentang pemanfaatan technology informasi untuk meningkatkan penjualan produk, dan pemanfaatan fintech. yang nantinya bisa menjadi bekal mereka setelah menyelesaikan masa tahanan dan kembali kepada masyarakat.

Dalam acara ini juga telah dilaksanakan penandatanganan MoU antara BRI Institute, Lapas Klas 1 Tangerang dan BRI Cabang Tangerang  A. Yani. terkait dengan Tridharma perguruan Tinggi, diharapkan nantinya kegiatan serupa bisa menjadi kegiatan rutin dan berkesinambungan.