Garasi Merah merupakan startup yang berawal dari ide mahasiswa Jakariana Akbar sebagai pencinta diecast yang seringkali kesulitan mendapatkan jenis diecast yang diinginkan, selain itu diecast digemari oleh hampir semua kalangan, ide tersebut kemudian dituangkan dalam bentuk rancangan bisnis start up dimana Garasi Merah hadir sebagai sarana untuk melakukan transaksi jual beli, lelang diecast dan forum diskusi bagi komunitas pecinta diecast maupun masyarakat umum yang ingin mengetahui lebih banyak informasi tentang diecast. Garasi Merah sarana bisnis online bisa menjadi pilihan utama bagi pemilik toko mainan, penjual retail mainan dan komunitas sebagai tempat bisnis yang lebih menguntungkan. yang kemudian menjadi tema yang dipilih untuk ikut dalam lomba Ide Start Up di event Seminar Nasional IKRAITH yang diselenggarakan oleh Universitas Persada Indonesia YAI di Jakarta pada tanggal 9 Oktober 2019.

Lomba dinilai dari konten Poster dan proposal bisnis para peserta yang berasal dari berbagai PTN dan PTS diindonesia, diantaranya UGM, ITB, UPN Veteran Jakarta, UNTAG, Politeknik Media kreatif, Univ. Bunda Mulia, BRI Institute dll.

Dalam event Seminar Nasional IKRAITH ini Tim Garasi Merah dari BRI Institute berhasil menjadi juara ke 4 dari 25 finalis lomba. Tim Garasi Merah terdiri dari 3 mahasiswa yaitu : Jakariana Akbar, Rahmat Hidayatuloh dan Resty Dwiva yang dibimbing oleh 2 dosen yaitu : Vivi Afifah S.Kom., MMSI dan Roby Ahada S.Kom., MM.

Share This