Kegiatan PkM yang dilaksanakan STI (Prodi Sistem dan Teknologi Informasi) memasuki tahapan kedua. Kegiatan yang dilakukan pada 13 Desember 2020 ini akan memfokuskan pada bagaimana UMKM mengemas produk mereka dan memasarkannya setelah sebelumnya STI memperkenalkan WordPress sebagai salah satu media promosi Produk UMKM.

Pada Kesempatan ini, materi diberikan oleh Ibu Ninuk Wiliani terkait Packaging Produk dan Digital Marketing oleh Bapak Deki Satria. Packaging produk adalah salah satu kata kunci agar produk kita menarik untuk dibeli oleh pelanggan. Ketika produk yang kita miliki memiliki packaging yang baik, maka pelanggan akan tertarik untuk membeli produk kita, karena produk yang dikemas dengan baik akan memperlihatkan bahwa produk tersebut berkualitas dan tentu saja bersih. Setelah memiliki packaging/kemasan yang bagus, maka langkah selanjutnya adalah memasarkan produk. Pada kesempatan sebelumnya Peserta telah diberikan materi tentang pemasaran menggunakan WordPress, maka pada kesempatan ini peserta diberikan pembekalan terkait dengan penggunaan media sosial untuk memasarkan produk, dikarenakan media sosial adalah salah satu media yang paling banyak digunakan masyarakat pada saat ini.

Acara selanjutnya akan dilaksanakan pada Bulan Januari dimana UMKM akan diberikan materi tentang bagaimana mengelola keungan dan menggunakan data untuk memprediksi pasar.