Institut Teknologi dan Bisnis Bank Rakyat Indonesia (BRI Institute), diwakilkan oleh Program Studi Sistem dan Teknologi Informasi pada 21 November 2020 melakukan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara yang dilaksanakan dalam waktu beberapa bulan. dalam kegiatan dengan tema peningkatan kapasitas UMKM ini melibatkan beberapa unsur antara lain, BRI Institute sebagai pemateri, Karang Taruna dan Desa Bojongkulur sebagai mitra kegiatan dan UMKM binaan. Tema ini diambil untuk menanggapi tantangan yang dihadapi oleh banyak pengusaha pada saat ini yaitu Pandemi covid, dimana banyak konsumen yang tidak dapat berbelanja ke pedagang yang pada akhirnya menghambat perkembangan pengusaha UMKM ini. Untuk menjawab permasalahan ini, teknologi menjadi salah satu jawabannya.

Dalam pertemuan ini, UMKM di Desa Bojongkulur di Bimbing oleh Ibu Neneng Rachmalia Feta diberikan pembekalan dalam pengembangan web. Diharapkan nantinya dengan pemberian kemampuan ini, UMKM yang ada di Bojongkulur dapat memperluas pangsa pasar produk yang mereka punya.

Kegiatan ini disambut dengan sangat positif dari peserta kegiatan yang hadir. Banyak UMKM yang mulai tertarik untuk menggunakan WordPress, hal ini dilihat dari antusiasme dalam mengikuti kegiatan terutama dalam sesi praktikum yang dibimbing secara online. Dengan terlaksananya kegiatan ini, diharapkan nantinya UMKM dapat memiliki Halaman Website sendiri sebagai media masyarakat untuk mengenal produk yang dikembangkan oleh UMKM tersebut