BRI Institute bersama dengan perguruan-perguruan tinggi yang tergabung di dalam Aliansi Perguruan Tinggi Badan Usaha Milik Negara (APERTI BUMN) mengumumkan 5 nama calon mahasiswa dan mahasiswi yang terpilih sebagai penerima Beasiswa APERTI BUMN 2020. Pengumuman dilakukan bersamaan pada hari Rabu, 22 Mei 2020 melalui pertemuan daring.

Selain BRI Institute, perguruan tinggi yang tergabung di APERTI BUMN adalah Telkom University, Universitas Pertamina, Institut Teknologi PLN, Universitas Internasional Semen Indonesia, Sekolah Tinggi Manajemen Logistik Indonesia, Politeknik Pos Indonesia, dan Institut Teknologi Telkom Surabaya.

Proses pendaftaran dimulai pada tanggal 14 Mei 2020 lalu. BRI Institute sendiri menerima 9.145 orang pendaftar yang tersebar di 33 provinsi di Indonesia. Kemudian, setelah dilakukan proses seleksi yang didasarkan oleh nilai rapor dan nilai UN, kandidat penerima beasiswa pun mengerucut menjadi 20 orang yang lolos ke tahap wawancara.

Karena terbatas oleh jarak dan pembatasan sosial di masa pandemi, maka wawancara terhadap 20 orang ini dilakukan secara daring pada tanggal 14-18 Juli 2020. Setelah mempelajari hasil wawancara dan dilakukan rapat internal, maka terpilihlah 5 orang sebagai penerima Beasiswa APERTI BUMN di BRI Institute sebagai berikut: Gregorius Peitra N. A., Enrica Natasha K., Adhitya Prameswara (Prodi Teknologi Bisnis Digital), Ghozi Faiz Febriano (Prodi Teknologi Informasi) dan Cornelia Antonieta D. C. (Prodi Sistem Informasi). Para penerima beasiswa berhak menerima total manfaat sebesar Rp 475 juta selama 4 tahun perkuliahan.