Jakarta, 20/2/2020. BRI Institute menggandeng perusahaan Teknologi Asuransi (Insurtech) dalam pengembangan teknologi asuransi, pada tanggal 20 Februari 2020 BRI Institute berkunjung ke PT. Dritama Brokerindo atau disebut juga Wowpremi yang berlokasi di Ruko Pertokoan Pulomas, Jl. Perintis Kemerdekaan, Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur. dalam pertemuan ini membahas tentang kemungkinan hal yang bisa di sinergikan dan bisa menguntunkan kedua belah pihak. pada pertemuan ini BRI Institute mengutus Kepala Program Studi Informatika, Kepala perogram Studi Sistem & Teknologi Informasi dan beberapa dosen bertemu langsung dengan Bapak Henry Wono Wong, Direktur Utama PT Dritama Brokerindo dan Mas Ilham Nur Fachri, CEO WowPremi .

Saat ini WowPremi telah menggandeng payment gateway yang didukung oleh 21 Bank dan Kartu Kredit sehingga proses pembayaran asuransi dijamin aman dan instan. Selain menyediakan pembelian asuransi instan, WowPremi juga menyediakan Anti Virus untuk perusahaan asuransi yang berkerjasama guna mencegah Fraud dengan bantuan Artificial Intelligence. Selain memberikan pengalaman membeli asuransi dengan aman, nyaman, dan instan, WowPremi menyediakan produk dan jasa teknologi melalui WowFintech, yaitu:

  1. WowAPI, Teknologi yang mentransformasi perusahaan asuransi menjadi asuransi teknologi (InsurTech).
  2. WowAgent, yaitu aplikasi berbasis Android dan iOS yang digunakan oleh agent asuransi untuk mempercepat pembelian, pembayaran, proses klaim asuransi dan pembagian profit agent secara realtime.
  3. WowBroker, solusi transformasi broker asuransi konvensional dengan menggunakan teknologi WowPremi dilengkapi dengan Dashboard Content Management System, Automatic Payment, dan Asuransi Instan. Sehingga broker asuransi dapat beroperasi lebih cepat dan efisien.

BRI Institute sebagai “The 1st Fintech University In Indonesia” mempunyai program studi dengan kekhususan dibidang teknologi asuransi (insurtech) yaitu  Program Studi Informatika. dengan adanya kesamaan antara kekhususan program studi informatika dan bisnis wowpremi dibidang teknologi asuransi kedua belahpihak sepakat untuk menjalain kerjasama di bidang Tridharma Perguruan Tinggi  dan Pemagangan Kerjasama ini mencakup :

  1. Pendidikan dan Pengajaran | Pengajaran (Kuliah Tamu) dan Review kurikulum, supaya kurikulum yang dirancang BRI Institute benar-benar sesuai dengan kebutuhan industri.
  2. Penelitian dan Pengembangan | Penelitian bersama dilakukan antara dua belah pihak terkait dengan permasalahan yang ada di Industri Fintech Terutama dibidang Teknologi Asuransi.
  3. Pengabdian kepada Masyarakat | Melakukan pengabdian kepada masyarakat bersama, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang penggunaan dan pemanfaaatan Teknologi Informasi terutama dibidang Asuransi.
  4. Interenship | Pemagangan, mermberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk melakukan magang atau kerja industri, dibidang Fintech. dll

 

Share This