Ritech Expo 2019 merupakan pameran tahunan yang diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, dengan menampilkan berbagai hasil riset dan inovasi di bidang teknologi. Pameran ini menyajikan berbagai produk inovasi unggulan dari perguruan tinggi, lembaga riset, industri, hingga para inovator yang keseluruhannya merupakan karya anak bangsa.

Ritech Expo diselenggarakan dalam rangkaian acara peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-24, dengan tema besar “IPTEK dan Inovasi dalam Industri Kreatif di Era Revolusi Industri 4.0”, yang diselenggarakan di Lapangan Puputan Renon, Denpasar, Bali pada 25-28 Agustus 2019.
BRI Institute Sebagai salahsatu dari perwakilan perguruan tinggi di LLDIKTI Wilayah III Jakarta ikut memeriahkan acara dengan membuak stand sekaligus memperkenalkan kampus BRI Institute di tingkat Nasional. selain itu Prof., Ir., Dana S. Saroso,  M.Eng.Sc., Ph.D sebagai Rektor BRI Institute menjadi salahsatu pembicara dalam acaran seminar Ritech Expo 2019.
Dalam acara ini sekitar 35.000 Pengunjung berkunjung untuk melihat pameran berbagai hasil riset dan inovasi di bidang teknologi dan mengikuti seminar. selain itu Dalam acara Ritech Expo 2019 BRI Institute mendapatkan penghargaan sebagai Juara 2 Stand Terbaik LLDIKTI Wilayah 3.